PUPPY LINUX

PUPPY LINUX

Berawal dari mulai mengertinya bahwa Software computer itu harus di beli, saya mulai berpikir………. “Dosa ya kalau memakai Software tanpa ad lisensi dari pemilik sofwrae tersebut”

Untuk selanjutnya software kita sebut perangkat lunak.

Sebelumnya, Perangkat Lunak computer untuk lebih di ketahui, Perangkat Lunak computer itu terbagi menjadi tiga :

  1. Sofware.

Sofware adalah perangkat lunak computer yang harus di beli, baik itu berupa CD atau pun hanya berupa licensi.

  1. Shareware.

Perangkat lunak yang bisa di coba dulu di pakai, kemudian jika ingin di teruskan harus di beli.

  1. Freeware.

Perangkat lunak yang gratis alias Cuma –Cuma.

Karena kesadaran itu, sayapun mulai berburu Software gratisan, karena kalau Software harus dibeli, walaupoun saya punya crack atau serial numbernya. Kemudian Freeware juga harus di beli walaupun bisa gratis dulu, tapi nanti kan pasti ada masa hangusnya. Maka saya pun mulai berburu Freeware.

Setelah Tanya sana sini dan coba berbagai macam Freeware, yang paling bagus saya rasakan adalah Puppy Linux.

Puppy Linux di jalankan dengan CD Room dan dapat di gunakan di Pentium 100 memori 32 dan hardisk 500 mb.sekalipun. Walaupun boot dari CD akan tetapi puppy Linux bisa di install di harddisk yang akan memakan ruang sekitar 1gg sampai 1,5 gg tergantung kita mengambil seberapa besar swap memorinya.

Untuk menggunakan word prosesor( pernagkat penyusun kata) di puppy Linux bisa menggunakan Abi Word dan untuk mengganti exel ada juga pernagkat serupa untuk Spreadsheet.

Untuk printer Puppy Linux juga mendukung berbagai macam printer yang terbaru.

Tapi saying di puppy Linux tidak ada font Arabic sehingga saya kesulitan untuk memakai puppy Linux sebagai perangkat sehari –hari. Ya lumayan buat mainan seperti namanya.

Akhirnya sekarang saya tetap memakai Software bajakan

Bagi yang mempunyai operating system yang gratis tapi bagus tolong hubungi saya. Yang penting bisa ngeprint photo, support Bluetooth dan printer yang terbaru. Saya sekarang memakai AMD XP 2.1 ketika di pakaikan aplikasi Linux agak susah.

Tinggalkan komentar